Tuesday, August 2, 2011

Ulat Bulu

Berapa bulan yang lalu beberapa daerah di Pulau Jawa termasuk Jakarta dan Bekasi diserang ribuan ulat bulu yang entah darimana asalnya.  

Kali ini saya tidak akan membahas mengenai asal mu asal ulat bulu tersebut ataupun bagaimana cara memerangi ribuan ulat bulu itu.  Saya hanya akan bercerita mengenai pengalaman teman saya dengan ulat bulu.

Begini ceritanya.................

Suatu hari, "Uje" (lagi-lagi si Uje)....... mendapatkan tugas dari keluarganya untuk mengantar "Babe" (ayahanda Uje) pergi berobat keluar kota.   Perjalanan yang cukup jauh, melelahkan dan tentu saja macet menyebabkan Uje harus menahan untuk membuang hajat kecil (Pipis).

"Aduh...... gimana ini ?  Dah nggak tahan.  Mana nggak ada toilet umum lagi........." pikir Uje.
Akhirnya karena sudah tidak tahan lagi, dan daripada nanti anyeng-anyengan, Uje memutuskan untuk menghentikan kendaraan di pinggir jalan.

"Je...!  ngapain elo pinggirin mobil ?  perjalanan masih jauh nech !"  teriak Babe.....
"Tunggu bentar Be..., nggak kuat nech........."  respon Uje.

Agar tidak terlihat oleh pengemudi lain yang lalu lalang di jalan raya, Uje memutuskan untuk berjalan sedikit menjauhi kendaraan menuju tempat yang strategis.   "Sedikit rimbun, pasti nggak keliatan" pikir Uje.  Tanpa pikir panjang Uje langsung membuat hajat kecilnya di lokasi tersebut. 

"Ahhhh...... lega...... akhirnya........"   Upppsss...... wah ternyata Uje lupa membawa air ( biasanya dalam botol air mineral) untuk membersihkan 'Little Uje'.     Dalam keadaan darurat akhirnya Uje memetik beberapa daun untuk mengusap.......   Beresss.... lanjutkan perjalanan.

"Ayo Be.... kita cabut"  teriak Uje saat memasuki mobil tuk melanjutkan perjalanan.  Beberapa saat setelah mobil berjalan,  ada yang sedikit mengganggu Uje.... gatal....gatal....gatal..... ooohhhhh kenapa ?  Garuk  sekali... dua kali..... tiga kali.... berkali-kali...... belum juga berhasil menghilangkan rasa gatal pada "Little Uje"

"Aduh kenapa nih ?  Jangan-jangan karena nggak cebok ?" pikir Uje.
"Hai Je ! Kenapa loe nyetir kagak bener ? goyang sana.. goyang sini" komplain Babe.
"Kagak  kenape-nape...., cuma gatel banget nech 'anu'  gue".
"Ya ampun...... udah minggir dulu aja, elo liat dech kenape" bentak Babe.

Singkat cerita....... selidik punya selidik..... ternyata daun yang digunakan oleh Uje tuk ngebersihin 'Little Uje'  ada ulat bulu nya.......  Walhasil, 'Little Uje'  berubah jadi  'Big Ulet Keket'.  waduuuuhhhhhh....... gawat.

Maka dari itu .... Jangan pipis sembarangan (kan dah ada lagunya).   Trus, pake air dooonggg.... masa' pake daon..........

3 comments:

  1. Mami Vera.., Ceritanya begitu mengalir. Membacanya begitu 'ringan' dan sangat cocok dibaca sambil bersantai.

    Saya membacanya saat pulang dari kantor, sambil duduk menikmati segelas orange juice setelah berbuka puasa.

    Dari awal, saya sudah curiga, mengingat kategori yang diusung cerita lucu, maka sejak awal saya sudah senyum2 sendiri membacanya.

    Kasihan ya.. si little uje... Kasihannya bukan karena anunya uje yang kegatelan, tapi karena si uje punya anu yang kecil... Hahahaha.....

    Great mami... cerita yang menghibur,two thumbs up.

    ReplyDelete
  2. Mami..
    Talented cara berceritanya... Kapan2 boleh dong ngisi tulisan di globalbanking.....

    Plese...

    ReplyDelete
  3. Wah.... jadi malu dipuji ama yang dah prof.
    Makasih atas pujiannya dan tentunya tetap terbuka untuk kritik, saran dan masukan

    ReplyDelete